"You are Connecting To My Words"

Ini dia 5 Buku yang Layak Masuk Wish List!

Ini dia 5  Buku yang Layak Masuk Wish List!

Teman-teman saya kerap bertanya, “Buku siapa saja yang sangat recommended untuk masuk ke daftar wish list? Apakah ada nama dan judul tertentu untuk dikoleksi?”

Saya jawab, “Ada, dong! Wajib banget untuk saya malah.”

Lantas, buku apa saja yang harus ada di wish list? Mungkin juga, teman-teman bisa mempertimbangkan rekomendasi saya.

Buku yang Fenomenal

Memang, sih, buku fenomenal atau lagi terkenal akan mahal harganya. Tapi bukan berarti pula saya harus memiliki semua buku yang sedang dibicarakan oleh orang-orang. Saya akan membaca banyak ulasan dulu sebelum memeutuskan membeli buku tersebut. Saya tidak perlu menjadi 50 pembeli buku pertama. Tapi saya akan 10 penimbang pertama. Soalnya saya sering kapok dengan sistem marketing buku yang mengatakan buku ini fenomenal banget, saat memilikinya saya menangis kecewa. Boleh punya buku yang fenomenal, tapi sudah teruji kekerenannya berdasarkan para reviewer.

Penulis Idola

Setiap bookish tentu memiliki penulis favoritnya yang menjadi idola. Saya sendiri memfavoritkan JK. Rowling super duper. Bisa dibayangkan bagaimana mahalnya buku-buku JK. Rowling di pasaran. Bisa menguras uang belanja bulanan dan berbulan-bulan. Namun tidak ada salahnya mengoleksi buku para penulis idola sebagai bentuk dukungan kita agar dia tetap berkarya dengan kalitas yang meningkat.

Penulis Lokal

Kita sering kali tidak menganggap keren penulis lokal. Apalagi dari kampung halaman yang sama dengan kita. Pertanyaannya, apakah kita sudah berkontribusi untuk mereka? Bagaimana mereka menulis lebih baik jika kita sendiri tidak melirik siapa yang menulis. Apalagi jik tidak bisa memberi apresiasi sedikit pun terhadap mereka.

Buku Teman

Teman kita seorang penulis? Tapi belum terkenal dan karyanya jelek? Bagi saya, tidak masalah membeli buku mereka. Alasannya sama seperti poin nomor empat. Memberikan apreasiasi kepada teman dan orang yang kita kenal jauh lebih baik dari pada memperkaya orang-orang yang sudah mapan dan terkenal tanpa bantuan kita.

Charity Book

Ada buku-buku yang ditulis untuk niat beramal. Bisa saja semua hasil penjualannya disumbangkan untuk lembaga atau personal dengan niat bantu seseorang. Buku yang niatnya baik juga harus dibantu distribusinya. Minimal dengan membeli satu eksemplar sebagai koleksi pribadi. Toh tidak akan merugikan siapa-siapa, kan?

Gimana, Olivers?

Apakah ada dari lima rekomendasi buku yang wajib masuk wish list ini yang kalian sukai? Jika ada, jangan tunggu nanti. Langsung masuk wish list, ya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *