Bookish

I am Six on January

So, how many books you have read on January?

Pertanyaan yang akan dijawab dengan jejeritan sebelum masuk ke bab jawaban tentunya. Saya pun demikian. Namun, Januari ini saya tidak akan jejeritan seperti tahun lalu. Tidak ada target yang muluk-muluk untuk ditepati. Yach, taret saya bulan Januari ini hanya membaca satu buku. Meskipun satu buku yang maksud itu tidak tercapai.

Ya, tidak tercapai!

Mungkin terdengar aneh ketika sebuah buku yang ditargetkan dibulan januari tidak bisa tercapai. Kenyataannya memang seperti itu. Saya menargetkan hanya membaca buku The Casual Vacancy yang ditulis oleh JK. Rowling bulan ini. Buku itu sudah masuk TBR sejak akhir 2016. Kenyataannya apa? Tidak ada sentuhan apapun pada buku ini. Sama sekali tidak.

Alhasil, target saya membaca satu buku gagal. Digantikan dengan setumpuk buku lain yang tidak masuk ke daftar bulan mana pun. Semua buku yang saya baca adalah buku-buku yang dikirimkan oleh penerbit dan penulis untuk saya review.

Ada enam buku yang saya baca di bulan Januari, meskipun jumlah ini tidak memenuhi absensi di komunitas Gerakan One Week One Book. Buku yang saya ludeskan bulan Januari adalah sebagai berikut:

[1]. Membongkar Kuasa Media, oleh Ziauddin Sardar (Resist Book)

[2]. Come On Get It, oleh Emi Widianingrum (LovRinz Publishing)

[3]. Gagal Move On, oleh Eriska Helmi (Penerbit Grass Media)

[4]. Jurnalisme Universal, oleh Suf Kasman (Teraju)

[5]. Move Like Jagger, oleh Christian Simamora (Penerbit Twigora)

[6]. Wedding Night, oleh Sophie Kinsella (Gramedia)

Enam buku untuk Januari. Yes, I done with six books on January. Bagaimana dengan bulan Februari?

Saya menargetkan akan menyelesaikan dua novel yang sudah lama saya beli, Januari 2017. Buku terbitan Qanita yang berbau Jepang. Samurai buku pertama dan kedua. Semoga kali ini berhasil.

Author, journalist, and student in real life. MA in International Journalism, Communication University of China. Lecturing at STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat. Email to ulfa_khairina.2005@yahoo.co.uk for further information.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *