"You are Connecting To My Words"

#2019AktifBlogging

#2019AktifBlogging

Pantaskah judul artikel ini #2019AktifBlogging, Olivers?

Ya, mungkin terlalu mengada-ada. Saya yakin juga ada yang tertawa dengan hastag yang sedikit memaksa ini. Namun, Anda harus percaya jika inilah resolusi terbesar saya di tahun 2019. Tahun 2019, saya ingin lebih aktif ngeblog. Bukan saja di halaman ini, tetapi di beberapa akun sekaligus.

Mungkin sedikit impossible. Mengingat terlalu banyak akun dan pekerjaan saya juga bukan saja menjadi seorang blogger. Saya harus menjadi istri bagi abi Alexa dan menjadi ibu bagi Alexa. Menjadi Ibu Rumah Tangga adalah profesi tetap dan menjadi blogger adalah sampingan. Seperti yang saya tulis di artikel sebelumnya, menjadi part time blogger seperti keharusan untuk menjadi seseorang yang berguna.

Bukan saja menjadi blogger menjadikan saya merasa berguna. Ada banyak cara seorang perempuan itu terlihat berguna dalam mengisi hari-harinya. Terutama caranya mengisi waktu luang. Me time salah satunya. Ada orang yang memilih me time dengan merawat diri, membaca, nonton drama favorit, shopping, sampai ngegosip di chat box. Saya memilih ngeblog, karena saya memiih cara pintas menjadi waras dengan cara menulis. Blog adalah sarana yang paling mujarab.

Tentu saja, dengan komitmen yang sudah terpatri di dalam dada, saya haruslah memiliki resolusi yang apik dengan blog saya. Blog saya sudah menjurus sebagai book and travel. Jadi, sedikit banyaknya saya akan membahas soal buku, perjalanan dan kuliner.

Ada beberapa postingan yang tertunda selama ini. Baik itu bolangan ke Le En atau sekedar mutar-mutar di dalam kota. Meski pun berpindah hanya satu langkah, info yang terkait dengan book and travel tetap perlu dituliskan, kan? Mana tahu ada yang nyasar di area sini dan butuh informasi. Gugel gugel, eh… kita ketemuan di dunia maya.

Tahun depan yang hanya terhitung hari ini akan muncul dua hari dalam seminggu. Sehari untuk membahas buku dan pernak-perniknya. Sehari lainnya akan membahas jalan-jalan dan makanannya.

Berbicara soal buku, saya tidak akan membahas hanya sekedar review saja. Apalagi review yang saya copy paste dari Instagram. Akan ada beberapa obrolan seperti biasanya untuk memperkaya quality time kita di dunia maya. Oh, iya, mulai Januari 2019, setiap bulannya saya akan membahas profil penulis yang tertuang dalam rubrik BinPen alias Bincang Penulis. Isinya berupa profil dan obrolan singkat dengan penulis, baik berupa wawancara atau pun profil. Semuanya akan ditulis berdasarkan hasil wawancara saya dengan sang penulis atau mini riset yang saya lakukan.

Traveliner masih belum berubah. Masih berbicara seputar tempat wisata, tempat nongkrong, dan makanannya. Semoga tahun 2019 saya akan lebih banyak melakukan perjalanan, sehingga akan banyak ide yang bisa dibagi di sini.

Tentu saja dengan dukungan teman-teman pembaca semuanya, lapak ini bisa terus berjaya. Untuk kalian yang menyukai halaman saya, silahkan meninggalkan komen dan memberikan ide tentang apa saja yang ingin saya bahas. Siapa tahu, kita bisa bertemu di dunia nyata.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *