"You are Connecting To My Words"

5 Channel YouTube Pengganti Channel TV

5 Channel YouTube Pengganti Channel TV

Saya bukan tipe orang yang suka menonton TV. Bagi saya, tidak masalah tidak punya TV, selama ada buku dan akses berita lainnya seperti koran atau sekedar berita online. Untuk hiburan dengan media visual, selama ini saya cukup engandalkan YouTube. Apalagi konten YouTube memang singkat-sigkat. Jika ada acara TV favorit yang terlewat, saya bisa langsung cus melakukan pencarian ke YouTube. Kehadiran YouTube memang sangat membantu saya selama ini.

Beberapa channel YouTube yang kerap saya tonton dan tidak bosan dengan tayangannya adalah sebagai berikut.

Hey Nadine

Channel ini saya temukan di saat menulis tesis. Saking serunya dan asyiknya video ini, saya sering kelewatan nonton dan lupa harus menyelesaikan tugas akhir. Pertama kali saya mengikuti channel ini karena alasan kontennya yang sangat biasa, tapi bernilai komersil dan profesional. Inspiratif. Alasan kedua, bahasa Inggris Nadine yang berasal dari Kanada ini memang melatih pendengaran saya dalam berbahasa asing nomor satu di dunia. Channel ini tentang traveling, bagi mereka yang menyukai dunia jalan-jalan, channel ini juga sangat recommended.

Molita Lin

Untuk channel tutorial make up alias beauty vlogger, saya lebih memilih Molita Lin. Meskipun Molita tidak memiliki jenis kulit yang sama dengan saya, langkah dan penjelasan yang diberikan oleh Molita Lin sangat mudah untuk saya ikuti dan pahami.

Hijup

Channel ini sangat membantu saya dalam urusan fashion. Tutorial hijab, padu padan pakaian dan warna, tips, dan informasi berguna lainnya. Bersyukur dengan adanya channel ini. Kontennya pendek, menarik, dan mudah diterapkan. Sangat favorit.

Dapur Umami

Untuk urusan dapur, inilah channel yang menjadi favorit saya. Mudah sekali mengikuti resep yang diberikan oleh dapur umami. Apalagi sebagai working mom, saya tidak punya waktu untuk memasak masakan yang ribet ala tradisional. Saya lebih suka memasak menu yang sederhana dan cepat, tapi sesuai dengan selera lidah saya.

Sophia Mega

Inilah booktuber Indonesia yang menjadi pilihan saya dari sekian banyak booktuber lainnya. Booktuber dengan jumlah subscriber sebanyak 2.8K telah menciptakan konten yang beragam di channelnya. Jika lebih suka bicara daripada menulis, konten Sophia Mega sangat pas untuk ditonton untuk mencari inspirasi.

Dari lima YouTuber favorit saya, hanya satu yang impor. Meskipun banyak yang saya suka, saat menulis postingan ini, nama-nama mereka yang pop up di kepala saya.

Di antara semua YouTubers favorit saya, adakah yang menjadi favorit Anda juga?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *