The Oliversity

Penulis Terpilih Kelas Komunikasi dan Kepemimpinan November 2018

Dear Olivers,

Setelah dua kali pertemuan saya tidak masuk dan memberikan tugas berkaitan dengan kemampuan analisa Anda dalam menganalisa, banyak di antara para mahasiswa yang tidak memenugi syarat tugas pengganti ini. Terutama berkaitan dengan penamaan file dan subjek. Terkadang sudah benar di subjek dan filenya masih kacau. Masih ada juga yang menulis file dengan nama Tugas Buk Cina, Tugas Saya Buk Ulfa, Tugas Seminar, Tugas Film Ananda, dan sederet nama file yang tidak akan saya lirik sama sekali.

Seiring dengan berbuihnya mulut saya berbicara, begitu juga dengan kerja ekstra saya dalam memeriksa tugas-tugas Anda hingga larut malam menjelang pagi. Sayangnya, tidak semua memenuhi syarat. Khususnya pada tugas ulas film. Saya tahu sebagian dari Anda tidak menonton film yang saya berikan. Bisa jadi dengan alasan tidak suka, malas download, atau genre film tidak sesuai dengan keinginan hati. Sehingga untuk memenuhi tugas ini Andamengcopy paste dari pencarian google. Bagaimana pun saya hargai usaha Anda sebagai penganut paham googleisme.

Namun, di antara semua yang menyia-nyiakan kerja keras, ada orang-orang yang berjuang menyelesaikan dengan berbagai cara. Ada yang memanggil ulang ingatan, ada yang berusaha berpikir keras menyusun kata-kata. Di sini hati saya tersentuh rasa haru. Ada beberapa yang bagus. Dan sangat bagus malah. Tetapi, saya harus memilih yang terbaik setelah memilih yang ter di antara yang ter. Semoga yanglain termotivasi tidak main-main dengan tugas saya dan terus memperbaiki tulisannya.

Catatan saya untuk semua penulis, biasakan menulis yang rapi dan formal. Sekarang memang terkesan tidak berguna, tidak ada manfaatnya sama sekali, tidak berdampak apa-apa. Tapi untuk ke depan, minimal lima tahun ke depan Anda akan berkata, “Coba saya dulu belajar sungguhan, mungkin sekarang akan berguna.” Sebelum menyesal, perbaiki diri Anda.

Berikut tulisan terpilih dari nonton bareng (nobar)

1. Rudy Habibi (Aidil Yusliadi & Abdul Yahdi)

2. The Last Princess (Aldi Cahyadi Cibro & Rahmad Ramadhan)

3. Neerja (Muhammad Yasir)

 

Berikut tulisan terpilih dari Catatan Seminar

  1. Alham Andani
  2. Safriadi
  3. Mela Sari
  4. Putri Nazri Sukma
  5. Septian Wahyu Prihatin

Demikan. Terima Kasih

Author, journalist, and student in real life. MA in International Journalism, Communication University of China. Lecturing at STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat. Email to ulfa_khairina.2005@yahoo.co.uk for further information.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *