Bibliolive

Billionaire’s Love; Playboy Tak Selamanya Playboy

Billionaire’s Love yang pernah publish di wattpad dan meraup lebih dari 1 juta pembaca kini sudah dibukukan. Wow banget, kan? Jika kamu adalah salah satu pembacanya, tentu novel ini menjadi salah satu yang wajib masuk jajaran koleksimu. Jika bukan, mungkin kamu juga penasaran kisah apa yang ditawarkan oleh Billionare’s Love. Tentu saja, syarat untuk membacanya kamu harus lebih dulu berusia 21 tahun ke atas.

Judul Buku: Billionaire’s Love • Penulis: Liandfand • Penerbit: Dark Rose Publisher • Tebal: 232 halaman • ISBN: 978-602-61668-4-5

Richard Forrester-tampan, kaya, berkuasa dan tidak pernah kekurangan wanita cantik. Bilyuner muda itu mungkin tidak pernah berpikir bahwa dia akan tertarik pada seorang gadis dengan tampang biasa-biasa saja, seorang gadis dari kalangan pekerja, gadis yang mati-matiannya menolak rayuannya. Tapi, itulah yang terjadi. Richard jatuh cinta, sesederhana itu. Dan dia harus memiliki gadis itu, apapun yang terjadi.

Joanna di sisi lain, tidak habis pikir kenapa pria sesempurna Richard -atasannya yang mesum dan mata keranjang itu- bisa mengejar-ngejarnya. Dia tidak cantik, dia biasa-biasa saja, tubuhnya lebih biasa lagi, dia jelas tidak punya sesuatu yang luar biasa hingga bisa menjerat seorang bilyuner tampan seperti Richard. Wajar saja jika kemudian Joanna meragukan ketulusan lelaki itu. Bukan tanpa alasan, Joanna hanya tidak ingin terluka lagi. Apalagi ketika masa lalu Richard menghampiri dan mengancam hubungan mereka berdua, keyakinan Joanna kembali terhempas.

Sudah dia katakan pada dirinya sendiri, mustahil apabila laki-laki sesempurna Richard bisa jatuh cinta pada gadis seperti dirinya. Tapi sungguh tidak adil ketika sentuhan laki-laki itu mulai membuat Joanna berharap kalau yang terjadi adalah kebalikannya.

Aku tidak bisa mundur, Joanna. Begitu juga kau. Sejak awal sudah aku katakan, kau milikku!

*

Tahan napas, tutup mulut!

Joanna mengenal Richard pada pertemuan yang didesak oleh Devan, bos sekaligus sepupu yang pernah menyelamatkan keluarga mereka. Di pertemuan pertama Richard dengan Joanna, bule ini sudah berani menggodanya. Menggunakan kata-kata yang membuat Joanna kesal dan merasa jijik. Dia beranggapan Richard Forrester adalah bule mesum.

Tidak seperti kebanyakan wanita, Joanna menolak Richard. Richard semakin gila pada Joanna dan berupaya melakukan apapun untuk memerangkap wanita ini menjadi miliknya. Demi Devan, Joanna rela terkurung di sangkar emas Richard.

Richard bahkan mengaku sebagai calon tunangan Joanna pada ibu Joanna. Pada makan malam dengan Leana, kakak Joannna yabg cantik dan selalu menjadi idaman para lelaki, ibu Joanna malah berharap jika Leana memiliki calon suami seperti Richard.

Joanna yang selalu tidak percaya diri semakin terkucil.

Apakah dia akan menyerahkan dirinya pada Richard? Atau menyerahkan Richard pada Leana?

Penasaran?

Joana semakin tidak tahan dengan Richard yang dia anggap penasaran kepadanya. Padahal dia tidak ada apa-apa dibandingkan dengan para wanita yang selama ini mengelilingnya. Ketika pulang dari rumah ibunya, Joana bersikap lebih hangat dan mencoba luwes saja dengan Richard. Dia belajar membuka hatinya buat lelaki ini.

Sementara Leana mengajak Joana bertemu dan mengintimidasi Joana dengan mengungkapkan sisi lemah adiknya. Dia mengatakan jika Richard adalah the most wanted man di kalangan para sosialita. Dia meminta adiknya untuk memikirkan kembali pertunangan mereka.

Joana semakin kelihatan sering melamun. Tidak menolak sikap agresif Richard. Bahkan dia ingin memenuhi rasa penasaran Richard. Richard malah mengajaknya tunangan di hotel bintang lima yang membuat mata Leana terbelalak tidak percaya. Joana tidak lagi tinggal bersama Richard, dia tinggal di apartemen yang dibelikan untuknya. Bagi Joana justru bagus. Karena dia punya kesempatan untuk bertemu teman-temannya. Tapi Joana salah, pertemuannya dengan Ryu justru membuat Richard marah dan mempercepat pernikahan mereka. Dari tiga bulan lagi menjadi tiga minggu lagi.

Saking kesalnya, Joana mematikan ponsel dan pergi nonton Fast & Furious bersama Ryu. Cowok yang paling dia cemburui.

Lalu, bagaimana dengan Richard? Apa yang dia lakukan untuk menghukum Joana?

Jo yang pergi nonton dengan Ryu mematikan ponselnya. Rich tidak bisa menghubungi tubangannya. Di saat yang sama, Mr. Travis mengirim Stella untuk bertemu Rich. Karena kesal dia mengajak Stella makan di luar. Justru saat itu dia secara kebetulan bertemu Ryu-Jo.

Bukannya merasa bersalah bertemu Richard. Dia malah merasa seperti dipergoki oleh Jo sedzng berselingkuh. Jo langsung meninggalkan Rich di restoran. Bersama Ryu. Orang paling tidak disukai oleh Rich.

Di apartemen Ryu, Jo menangis sejadinya. Dia tidak menyangka Rich masih playboy seperti itu. Dia semakin yakin jika Rich hanya penasaran dengan dirinya. Bukan benar-benar mencintainya.

Rich mengirim Jo ke Bali untuk menyelesaikan proyek mereka. Sekaligus untuk menenangkan dirinya dan memastikan jika Jo akan baik-baik saja tanpa Ryu dan gangguan para wanita pengacau. Ternyata Sandra dan Stella malah menyusul ke Bali.

Sandra malah merendahkan dirinya di hadapan Richard. Dia juga mendekati Sandra untuk mendapatkan Rich. Rich kesal sekali. Apalagi ketika Ryu datang dan menjemput Jo. Bukan hanya Ryu, Leana juga datang dan menggantikan posisi Leana.

Jo tidak kembali ke hotel. Dia menginap di villa tempat Ryu dan kawan lainnya biasa menghabiskan long holiday. Di luar pengetahuan Jo, mereka bertemu dengan Rich dan membuat Rich berpikir lagi untuk menikahi Jo. Ryu bahkan mengatakan bahwa dia akan memastikan Rich tidak hidup tenang jika menyakiti Jo.

Rich menebak Ryu juga mempunyai perasaan yang sama terhadap Jo. Ketika Ryu mengatakan akan mengembalikan Jo pada Rich di hari pernikahan mereka, Rich mulai khawatir.

Apakah Ryu menepati janjinya? Atau dia membawa kabur Joanna untuk dirinya sendiri? Jika kamu punya jawaban, silahkan tulis perkiraan kamu di kolom komentar, Olivers.

Tidak. Ryu tidak mengambil Joanna. Dia menepati janji untuk mengantar Jo pada hari pernikahannya. Untuk Rich yang tulus mencintainya. Tapi endingnya bukan ketika mereka menikah. Karena Sandra kembali dengan pakaian pengantin dan menembak Rich yang ditamengi oleh Jo. Dan Jo yang tertembak.

Cerita ini masih ada kelanjutannya setelah Jo tertembak. Sikap Rich masih sama, tetapi kejutan pada tokoh pendukunglah yang menjadi ending. Apa saja kejutannya? Silahkan baca sendiri, ya.

Saya sebagai pembacq malah baper ingin membaca lanjutannya. Berharap halaman novel ini bertambah otomatis. Sim salabim. Jadi!

Ada beberapa alasan kenapa novel ini layak masuk rak buku kamu dan ditandai #TBR

√ Billionaire’s Love bercerita tentang kisah cinta Richard Forester yang mengejar cinta Joanna yang biasa saja dengan maksud yang jelas. Bukan main-main seperti kebanyakan taipan. Dia menjaga sampai Joanna menjadi istrinya. Bagaimana caranya menjaga. Ini yang perlu dibaca.

√ Kekuatan karakter dalam cerita. Tokohnya tidak banyak. Tapi pembacq bisa merasakan konflik dari tiap karakter yang diciptakan oleh @lianfand. Saya suka Ryu, lelaki Jepang yang menyayangi Joanna.

√ Berbeda dengan novel berlabel “Adult Romance Story”, saya tidak merasa bosan dengan alur cerita Billionaire’s Love. Karena tiap tokoh menawarkan misteri.

√ Endingnya memang tertebak. Justru yang tidak tertebak adalah misteri tokoh pendukung terhadap tokoh utama. Inilah yang menjadikan karakteristik cerita semakin kuat dan hidup.

√ Billionaire’s Love adalah jenis novel dewasa yang tidak akan dituduh baca ‘novel bokep’ karena label ‘adult romance’nya.

Meskipun alasan saya tujukan untuk siapa saja. Novel ini tidak direkomendasi untuk pembaca yang berusia di bawah 21 tahun. Bagi yang belum menikah, saya tidak menanggung efek samping yanh ditimbulkan jika membaca dengan imajinasi yang tinggi.

Author, journalist, and student in real life. MA in International Journalism, Communication University of China. Lecturing at STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat. Email to ulfa_khairina.2005@yahoo.co.uk for further information.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *