My Book

Paspor Cina

Pada pertengahan Agustus, saya menyelesaikan daily review buku berjudul Paspor Cina di akun Instagram @oliverial_ sebagai bookstagrammer. Selama lima hari berturut-turut saya menulis tentang artikel yang dikontribusikan di dalam buku ini. Khusus tulisan saya saja.

Paspor Cina adalah buku keenam saya yang diterbitkan secara indie oleh Dakwah Arraniry Press. Ada 12 artikel yang saya tulis di sini. Selusin tulisan ini sudah dipublikasikan di media cetak. Ada yang bisa dibaca secara online di media yang mempublikasikan. Atau bisa juga dengan membaca di sini. Beberapa yang berkaitan dengan buku dan travel saya repost di sini.

Tulisan yang terbit dalam buku ini di antaranya; Tradisi Qurban Pedagang Cina, Lebaran Kambing di Ibukota Tiongkok, Beda Sistem Pendidikan Indonesia dan Negara Lain, Di Beijing Buku Seperti Seloyang Pizza, Terkecil di Antara Terpenting, Seperti Kembali ke Rumah Keluarga, Taobao Toko Online Favorit Masyarakat Tiongkok, TMall Mall Online Belanja Nyaman, Shuang Shi Yi; Hari Belanja Paling Menguntungkan, Wang Fu Jing; Pusat Perbelanjaan Kelas Dunia, Murahnya Buku di Cina, Bagaimana Mencari Makanan Halal di Beijing.

Buku terbitan tahun 2016 ini memiliki keistimewaan khusus; ditulis keroyokan oleh para mahasiswa Aceh yangvsedang kuliah di negeri tirai bambu. Isinya tidak jauh-jauh dari pengalaman para penulis dalam menjalani kehidupan sebagai liu xuesheng (mahasiswa asing) di Tiongkok.

Author, journalist, and student in real life. MA in International Journalism, Communication University of China. Lecturing at STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat. Email to ulfa_khairina.2005@yahoo.co.uk for further information.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *