Bookish

Paket Dari Yogya

Sudah lama sekali saya tidak mendapatkan buku gratisan dalam bentuk paket (baca: kado). Untuk menyenangkan hati biasanya saya akan membwli paket buku setelah menerima gaji, honor menulis, atau hasil menabung berhari-hari. Bahkan berbulan-bulan. Tergantung buku apa yang saya beli. Paket paling mahal saya habiskan dari membeli paket Twillight dan The Lord of The Rings. Itu pun minus.

The Lord of the Rings minus buku kedua. Sedangkan Twillight minus buku Eclipse dan Breaking Dawn. Bukan saya nggak niat mwnabung buat dapat paket buku itu. Tapi penjualnya yang curang. Sialnya, saya membeli di toko buku yang sama. Sialnya bertambah kuat karena hanya di toko itu yang menjual kedua koleksi yang saya sebut.
Bagian ini akan saya bahas pada artikel lainnya.
Awal Maret 2018, saya mendapat kiriman paket buku dari Penerbit Diva Press yang berbasis di Yogyakarta. Saya tidak pernah menduga mendapat paketan novel baru dari penerbit mayor ini. Selain mendapat bukti terbit antologi pengalaman menjadi seorang guru, Me and My Students.
Seminggu sebelumnya saya mendapatkan sebuah SMS dari PT. Pos Indonesia. Sebelumnya, di akhir tahun 2017 saya mendapatkan email dari panitia lomba Me and My Student Diva Press. Mereka bilang saya teepilih menjadi konteibutor untuk kumpulan kisah ini. Wuidih, girang bukan main.
Saya bukan tipe penulis yang suka ikutan lomba. Sudah pasti, jarang sekali nama saya bertengger sebagai pengejar deadline. Biasanya semua daftar lomba hanya lewat begitu saja. Momen ini berbeda. Entah mengapa saya semangat untuk ikut.
Ajaib!
Saya menang. Apakah kamu salah satu kontibutor pada Me & My Students, readers?! Tuliskan judul kisahmu di kolom komentar berikut. Let’s have a talk.

Author, journalist, and student in real life. MA in International Journalism, Communication University of China. Lecturing at STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat. Email to ulfa_khairina.2005@yahoo.co.uk for further information.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *